Sabtu, 19 Maret 2011

Hunting Love

Diposting oleh me.miftah di 06.44
“eh Liz, liat deh kearah jam 3!”
“ada apa? Gw kagak ngeliat apa-apa!”
“eh bego bukan belah sono tapi belah sini!” sambil memegang pala gw dan menarik kearah tempat yang dimaksud.
“ada apaan sih Ra?”
“itu ada cowok keren mampus!”
“ itu om-om semua Ra! Lu doyan ama om-om!”
“ih,, bukan yang itu tapi yang disebelahnya!”
“ oh.. cowok-cowok ntu, menerut gw biasa aja!”
“ah males gw ngomong ama lu, kagak pernah ngenakin gw!”
Gw pun kembali menatap laptop yang gw pinjem dari abang gw.
“Liz-liz, cowok yang paling ganteng kesini tuh!”
Gw masih gak peduli dengan apa yang diomongin sama Rara yang jelas gw kesini niatnya pengen ngerjain tugas awal yang dikasih ama pak hamid.
“ sory gangu, boleh gak gw pinjem  bentar laptop lu?”
Gw pun langsung menatapnya sinis.
“buat apaan?”
“ Cuma pengen ngecek data doang kok, tenang data gw gak ada virusnya!”
Sebenernya gw gak mao ngasih tapi gara-gara Rara yang langsung ngomong silahkan jadinya mao ga mao gw ngasih dah tuh lapto pinjeman. Dia pun selesai langsung bilang makasih sama gw.

Setelah kejadian di café ntu kayaknya Rara gak pernah absen smsan gw sendiri juga gak tau ama siapa dia smsan. Tugas yang gw kerjain di café ntu pun hari ini dikumpulin. Setelah pengumpulan tugas dateng sesosok makhluk yang berbangsakan kaum adam masuk k e kelas gw. Semua kaum hawa di kelas gw serempak bersorai-sorai gembira ntah apa yang mereka soraki. Ketika gw berpaling menuju arah depan kelas ternyata pas gw perhatiin tuh makhluk adam adalah orang yang gw liat di café sama Rara. Dia pun memperkenalkan diri namanya Zaka. Para cewek-cewek di kelas gw pada nyingkirin temen sebangkunya, ya tujuannya biar Zaka bisa duduk am mereka. Akhirnya Zaka duduk disamping doni yang emang dasarnya duduk sendiri. Semua kaum hawa itu pun memandang doni dengan pandangan  penuh amarah.

Seminggu udah Zaka resmi menjadi murid sekolah dimana gw belajar saat ini. Hari ini ada peliputan pertandingan basket antar sekolah, pasti rame banget nie, soalnya yang namanya olahraga mau dicabang apa pun di sekolahan gw mah pasti rame. Benerkam yang gw maksud tuh penonton udah membludak gila mpe tuh aula penuh. Tapi sebludak apa un tuh penonton gw tetep tenang secara gw anak madingnya jadi tenang aja gw punya hak veto buat menduduki tempat yang pas buat photo gw kan anak madding gitu.

Pertandingan pun dimulai semua pada kecewa melihat babak pertama sekolah kami kalah. Setelah babak kedua ada pemain yang jatuh dan tak bisa lagi melanjutkan permainan akhirnya ia terpaksa digantikan. Ternyata dia digantikan oleh anak baru dikelas gw yaitu Zaka. Pas Zaka keluar semuanya udah mangil-mangil “ ZAKA WE LOVE YOU”, “I SHITERU ZAKA” GO,, GO,, ZAKA!” gila banget nih orang-orang mpe segitunya besok kayaknya akan ada Zaka fans club. Wow ternyata gak tampang aja oke tapi permainannya pun oke punya, pantes tuh cewek-cewek pada klepek-klepek. Gw pun memotret dengan baik seperti biasa.
Di ruang redaksi gw pun mengedit semua bagian-bagian yang sekiranya menarik perhatian pembaca. Tiba-tiba ketua mading gw nyruh gw wawancara Zaka, tadinya bukan gw yang ditugassin, karena Zaka ntu sekelas ama gw jadi katanya lebih gampang, yaudah gw pun terima namanya udah tugas ya mesti di jalanin.

Keesokkan harinya, gw sengaja dateng pagi soalnya katanya Zaka sering banget pagi-pagi dateng ke sekolah Cuma buat ngecekkin bola basket sekolah udah oke semua apa belom. Eh ternyata info yang gw dapet ntu bener Zaka udah ada di lapangan sambil bawa semua bola basket sekolah dan satu persatu diceknya apakah semua oke ato belum. “jpret” suara kamera gw yang tengah memotret Zaka yang ngecekkin bola basket.
“lu ngapain motret gw? Nge fans lu ama gw?”
“ih, pede gila lu! Ni hanya tuntutan profesi!” Zaka pun menoleh dan sempat kaget.
“lu! Kenapa lu disini trus ngapain motret gw, gak ngomong-ngomong gitu?”
“kan gw dah bilang kalo nnie semua karena tuntutan profesi jadi lu jangan ke pedean dlu dah!”
“gw pengen wawancarain lu!”
“buat apa?”
“buat mading, lu kapan ada waktunya?”
“kalo waktu sih banyak yang kosong tapi kalo masalah mao apa kagak gw gak janji kalo gw mao!”
“yaudah kalo emang lu gak mao gw wawancarain, jangan salahin gw kalo ntar madingny isinya kesombongan lu!”
“terserah lu aja, gw gak gitu peduli!”
Gw pun pergi meninggalkan Zaka bersama Bola basket di tengah lapangan.
“gw mao di wawancara..
Gw yang tadinya kesel langsung sumringah denger tuh berita “ok kapan!”
“ wes santai dulu mbak, gw mao diwawancara kalo lu bisa ngalhin gw dalam maen backet!’
Oh gila banget nih orang dah tau gw paling kagak bisa basket nie orang malah nyuruh gw maen basket. Mendingan gw ngetik 10 artikel dengan 50 lembar disbanding maen basket, jangankan menang kayaknya kemungkinan buat tuh bola masuk ring aja mustahil. Tanpa mikir panjang akhirnya gw pun menyanggupi tantangan dari tuh orang yang sok banget seleb.

Di rumah gw kebingungan sendiri, duh begonia gw mao aja lagi duel basket ama dia. Gimana gw bisa menang, bapa gw kagak bisa maen basket, nyokap gw maennya voly, abang gw maenannya futsal. Duh kagak ada yang bisa nolongin gw apa. Gw pun langsung menelpon Rara berharap dia punya usul yang mungkin bisa membantu gw menyelesaikan masalah ini. Setelah gw cerita bukannya clear tuh masalah malah tambah runyem, Rara malah nyeroces tanpa arti, pokoknya intinya gak nyelesain masalah. Gw pengen minta di ajarin sama kakak kelas gw di sekolah tapi pasti ketauan ama Zaka dan akhirnya gw malah malu sendiri, duh buat nanya-nanya orang aja susah banget sih. Akhirnya gw mutusin buat belajar sendiri gw beli banyk banget dvd pebasket ternama mu yang udah pensiun atau pun yang lagi in banget, gw juga beli buku-buku tentang cara maen basket. Gw latihan di rumah gw yang ringnya dibikinin ama mang koko, yang jago bikin apa pun dari yang bermanfaat menjadi tak bermanfaat eh terbalik maksud gw dari yang tak bermanfaat menjadi sangat bermanfaat. Bahkan yang nemenin gw maen basket ya mang koko juga bi Nini. Pokoknya hari dimana gw akan bertanding dengan Zaka gw mesti siap.

Lima hari udah gw latihan ditemenin sama asisten-asiten yang paling setia, tiba saatnya gw tanding ama tuh orang.
“yakin udah bisa ngalahin gw?”
“itu urusan gw yang mesti lu lakuin Cuma menangin nih pertandingan!”
“itu hal yang gampang!”
Ketika jam olahraga gw pun meminta izin sama guru olahraga gw buat maen basket sama Zaka pas waktu anak-anak istirahat minum dan ganti baju. Gw bener-bener ngeri, kesannya gw gak tau diri nantang pebasket andalan sekolah, tapi demi ngisi mading dengan berita yang up-date gw mesti berjuang.

Perjanjiannya kita Cuma main 3 babak, perhitungan pun make skor buka make waktu. Pertandingan pertama di menangin ama Zaka tapi bedanya tipis Cuma beda 2 angka loh, hebatkan gw. Babak kedua pun dimulai nah disini mulai seru soalnya gw sempet nyamain kedudukan loh, tapi masih menang si Zaka. Duh semangat gw mulai kendor nih gara-gara gw kalah mulu. Dan di pertandingan akhir ternyata Zaka lah yang menuntaskannya. Gw dah capek berat, tapi keliatannya Zakany sendiri tuh kagak keliatan capek. Gw pun duduk di tengah lapangan, tanpa terasa air mata gw jatoh.
“Feliz lu nangis?” Tanya Zaka penuh khawatir
“nggak kuk Cuma keringet, gw pengen ke kamar mandi dulu ye, oh ye selamet ye!”
“feliz, feliz!” teriak Zaka

Di kamar mandi gw kayak orang bego mukulin diri sendiri sambil berkata “kenapa nangis sih Felis malu-maluin aj!” setelah sekiranya gw udah selesai dengan tangisan gw gw pun masuk kelas tentu aja dengan senyum yang menawan. Pas gw duduk Doni yang tempat duduknya ada dibelakang gw nanya
“Felis, napa lu tumben lu maen basket!”
“bawel lu Don, ada pekerjaan biasa tuntutan profesi gw!”
“tapi tadi lu maen bagus kok, ya seenggaknya kagak sejelak dulu!”
“kalo muji gw yang ikhlas dong jangan separo-separo!”
Gw, Rara, dan Doni pun tertawa mwndengar celotehan ntu. Zaka pun dateng sambil menyeka keringatnya, emang sih keren banget, tapi gw dah tengsin abis banget ama dia, mao diapain lagi kalo udah kalah ya udah mesti ngaku. Baru aja gw bilang selamet ama Zaka, eh guru mat pelajarn berikutnya udah masuk kelas aja.

Di tengah pelajaran berlangsung Zaka nyolek gw.
“Liz…..
“apa?”
“ntar lu pulang sekolah…
“pluk sebuah hapusan mendarat di pala gw. “Feliz, Zaka!” jangan ngobrol!”
Gw pun langsung menoleh kea rah pak Sofyan guru IPA yang sangat perfecttif. Bel pulang pun berbunyi suaranya terdengar begitu indah di telinga gw. Gw pun langsung buru-buru pulang because cacing di perut gw sedang konser, kayaknya lagunya rock ‘n’ roll.
“Feliz, tunggu dulu!’
“feliz pun menoleh kea rah Zaka “kenapa?”
Belum sempat Zaka berbicara anak-anak di kelas Feliz udah ngerumunin Zaka, dengan niatan nebeng.
Di rumah mang Koko dan Bi Nini langsung nanya pertandingannya, tentu aja gw certain semuanya yang akhirnya gw kalah. Sedih sih tapi gw seneng dengan itu gw sedikit ngerti tentang basket dan olahraga.

Keesokkan harinya, gw pagi-pagi udah langsung ke ruang anak mading, dan begitu terkejutnyta gw mengetahui bahwa Bunga telah mewawancarai Zaka denagn gampangnya, bahkan yang tambah bikin gw nyesek, Zaka yang minta. Uh betapa gondoknya gw, bener-bener kesel bin dongkol. Gw buat mewawancarai lima pertanyaan aja mpe belajar maen baket, lah ini malah narasumbernya yang minta di wawancarai. Selesai rapat mading gw dan anak-anak pun langsung mabur masuk kelas masing-masing, sebelum gw keluar si Bunga bilang ama gw.
“Liz, ternyata Zaka ntuh anaknya seru juga loh! Dan yang bikin dia lebih perfect lagi dia ntu mpe berjuang gitu Cuma buat cewe….” Belum seslesai Bunga berbicara gw udah kabur. Gw udah kesel banget ama makhluk yang namanya Zaka ntu.

“Liz, pa kabar?” sapa Zaka ramah banget
“gak, tau mati kalie!”
“ketus bener. Jawabnya!”
Gw pun pergi meninggalkan Zaka yang ada di depan kelas. Tentu aja Zaka langsung dektin gw, trus nanya dah, ah basi dasar cowok.

Bel masuk tlah berbunyi, guru mata pelajaran pun masuk ke dalam kelas. Kali ini Zaka mencoba mencolek gw, tapi sedikit pun badan gw gak berubah tetep lurus ke depan. Zaka pun memangil gw sambil agak berbisik “feliz…, feliz..” “Zaka!” “iya Bu!” “jangan ngajak temen kamu ngobrol!” Zaka pun diem dan gak berani lagi mangil gw, salh sendiri. Bel istirahat telah dibunyikan waktunya makan, semua anak langsung menuju kantin, di tengah perjalanan menuju kantin terlihat begitu banyak cewek-cewek yang mengerumungi mading! Ngeliatnya aja gw dah males, soalnya pasti mereka cari berita tentang Zaka. Akhirnya pun gw bodo amat ama tuh mading. Zaka dateng “Liz, dah liat mading lum? Ada berita gw tuh!” “bodo gw gak peduli tuh!”
Feliz pun meninggalkan Zaka yang duduk di bangku kantin. Tiba-tiba Zaka menarik tangan gw, dan membawa gw ke belakang sekolah.
“Zaka lepasin gw!”
“gw pengen ngomong sesuatu ama lu!”
“yaudah tapi lepasin dulu!”
“gw lepasin tapi lu jangan kabur!”
“iya bawel nih!”
“lu udah baca mading blom?”
“blom! Lagi pula gw gak mu tau paling ceritanya anak basket doang!”
“lu kenapa jadi kayak gini sih, sikap lu ama gw tuh beda banget!”
“ya ni gara-gara lu!”
“emang gw ngelakuin kesalahan apa?”
“nanya lagi lu! Eh gw tuh kesel banget ama lu asal lu tau aja!”
“alasennya apaan? Karena lu kalah?”
“bukan, dih mana mungkin gw marah Cuma karena hal itu!”
“trus apa?”
“gara-gara lu gak mao di wawancara!”
“lu liat mading dung! Itu ada kan cerita tentang gw, itu semua hasil wawancara ama gw!”
“iya, tapi kenapa sama bunga? Gw yang pertama minta izin ama lu buat wawan cara tapi lu malah ngerjain gw supaya gw harus menang ngelawan lu dalam hal basket, bahkan yang lu tau sendiri siapa yang akan menang. Asal lu tau aja gw kerja keras mati-matian buat bisa menang dari lu!”
“tadinya gw pengen nyruh lu wawancara gw tapi waktu selesai pertandingan lu langsung pulang dan pas g manggil lu malah jalan terus! Makanya baca kenapa hasilnya!”
“itu gaara-gara gw laper makanya gw pulang duluan, idih ogah banget gw baca!”
“kalo lu gak mao baca gw certain inti sarinya!”
Gw menoleh gak peduli
“intinya gw kesini gara-gara gw suka sama cewek yang bersekolah disini, awal ketemu dia ntu begitu jutek sama gw. Waktu itu dia lagi berdua dengan temennya, karena Cuma mereka yang bawa laptop akhirnya gw pinjem buat ngecek data gw, karena gw tau tuh orang sekolah disini akhirnya gw pindah sekolah!”
“(gw pun menoleh kea rah Zaka) Lu suka  sama…… Rara!”
“kok Rara sih!”
“lah trus kalo bukan Rara siapa lagi?”
“orang yang lagi duduk disamping kanannya!”
“kalo gitu berarti gw! Hah apa gw?”
“iya, gw suka sama lu! Kalo lu gimana?”
“gw? Mmm…………… gak tau gw!”
“kalo gitu gw balik ke sekolah lama gw ajalah!”
“Ka, ngapain balik? Ntar kan ribet ngurusnya!”
“gw gak ada alesan lagi buat sekolah disini, cewek yang gw suka kayaknya gak suka asama gw, so mendengan gw balik kesekolah lama gw!”
“ada kok alesannya!”
“apa?”
“iya….!”
“iya apa gw gak ngerti!”
“iya gw suka sama lu!”
Zaka pun langsung memeluk gw dan mencium kening gw, “jpret” wah anak mading lagi beraksi tuh, kata gw, udah biarin aja toh selama ini semuanya nyata. Setelah pulang sekolah Zaka ama gw disuruh ke guru BP, gara-gara tadi Zaka cium kening gw, jadi kena guru BP kan.
“lu si Ka!”
“kenapa?”
“jadi masuk ke ruang BP deh!”
“biarin aja, toh kan itu masih wajar, lagi pula itu bukan kebohongan!”
Zaka pun merangkul gw dan mengacak-ngacak rambut gw! “Zaka, Felis!” “iya Bu!” kami pun langsung kabur.
   


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

give your sugestion
\(^o^)/

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES