Sabtu, 19 Maret 2011

my neighbour

Diposting oleh me.miftah di 19.35
Tetangga gw yang satu ini, super duper nyebelin. Gak ada rasa pengertiannya, bahkan kayaknya gak peduli sama tetangganya. Bukan salah nyokapnya sih, tapi gw heran kenapa ini anak bisa beda banget sama ortunya, anak tiri kali nih bocah.
Emang sih dia ato bilang aja Ariyan orangnya keren, ganteng, juga jago olahraga. Tapi gondoknya tuh dia ntuh belagu gila.
“eh, Ca lu jangan sok akrab ama gw, ngapain sih lu bilang-bilang kalo gw tetangga lu, norak tau gak!” Terus tuh orang ngabur kemana tau dah.
“ICAAAAA….!”
“APAAN ma?”
“turun dulu dong, mama mau minta tolong!”
“mao minta tolong apa?”
“nih anterin bolu, ke rumah tente siska!”
“ah, jangan Ica deh, Kiki aja, noh dia kan lagi nonton tivi!”
“udah kamu aja, kalo disuruh, jangan ngoper-ngoper gitu!”
“ntar kalo ketemu ama Ariyan gimana?”
“yaudah bilang aja nih ada kue!”
Ica pun pergi kerumah yang selalu ia berharap yang akan membukakan pintunya itu selain Ariyan. Tapi kali ini Ica tidak beruntung.
“ngapain lu kesini? Gangu gw aja!”
“siapa yang mao ketemu ama lu, gw pengen ketemu ama nyokap lu!”
“nyokapgw gak ada! Di rumah Cuma ada gw!”
“yaudah nih, ada titipan dari nyokap gw!”
“oh,, gitu doang, udah sono!”
Pada saat itu Ica bener-bener gondok, kayaknya apa yang ada di fikirannya hanya ada cara untuk memusnahkan makhluk bernama Ariyan itu. Di lain sisi ariyan sangat senang melihat Ica kesel, dia bahkan senyum-senyum sendiri melihat wajah Ica yang aneh itu.
         
Di sekolah, Ica pun menceritakan semua hal tentang Ariyan kepada Mili, temen sebangku plus temen satu perjuaangan dalam hal menyontek dan dihukum. Tapi tanggapan mili hanya enteng saja.
“SABAR YA, nanti juga dia kena batunya!”
Sungguh, kata-kata yang tak menghibur, bahakan untuk penyemangat pun tak ada. Mungkin karena terlalu bosan mendengar cerita tentang Ariyan-Ariyan dan Sriyan terus. Tiba-tiba dateng segerombolan cewek-cewek centil.
“eh, Ica rumah lu deket rumahnya Ariyan ya?”
“emang ada apa nih?”
“kita boleh maen ke rumah lu gak?”
“lu niatnya maen ke rumah Ariyan kan? Yaudah maen aja kesana?”
Salah satu diantara mereka malah bilang “oke, ntar pulang sekolah kita kerumahnya Ica!”  
Ternyata cewek-cewek itu bener-bener dateng, mereka membututi Ica, jadi mau tak mau Ica mesti mnerima mereka dengan berat hati. Kerjaan mereka di rumah Ica hanya memandang rumah Ariyan tiada henti, dan sesering kali menanyakan tentang aktivitas Ariyan. Karena sudah kesal dengan sikap teman-temannya itu Ica pun akhirnya pegi krumah Ariyan.
“Assalamuaikum!”
“wa,alaikumusalam!”
“ARIYAN!!!”
Ariyan yang sedang berda kaget, mendengar suara Ica begitu keras memanggilnya.
“berisik banget sih lu! Gak usah teriak-teriak deh lu!’
“kesabaran gw udah abis yan! Sini ikut gw!”
Ariyan pun dibawa paksa oleh Ica pergi kerumahnya, dan Ariyan pun di pertemukan dengan cewek-cewk nan centil itu.
“nih, cewek-cewek pengen ketemu ama lu!”
Cewek-cewek itu pun juga pada salting, soalnya Ariyan tiba-tiba aja dating.
“lu semua udah puas kan, tuh gw bawa Ariyan, ke muka lu. Jadi jangan pernah ke rumah gw lagi!”

Ica langsung pergi meninggalkan Ariyan dan sekumpulan cewek-cewek itu di ruang tengah. Melihat kejadian itu Ariyan sungguh, heran, karena gak biasannya Ica semarah itu. Ini bahkan pertama kalinya Ariyan melihatnya. Entah apa yang diomomngi oleh Ariyan kepada cewek-cewek itu, hingga cewek-cewek itu pergi. Lalu Ariyan pun ke kamar Ica dan berkata.
“ca, temen-temen lu dah pergi tuh!”
“bodo gw gak peduli!”    
Malam harinya saat makan malam Ica berkata pada orang tuanya ia ingin kos aja. Tentu aja orang tuanya kaget berat. Tiba-tiba anaknya meminta hal yang aneh. Tanpa fikir panjang pun orang tua Ica melarang keras apa yang Ica inginkan. Sebenernya Ica memninta itu hanya untuk menghindari Ariyan dan pengemarnya, kalo mereka ada disekitarnya Ica merasa gak bakal bisa tenang hidupnya.
Ternyata ibunya Ica menceritakan kepada Ariyan, sekalian ingin tau kenapa Ica berkata kayak gitu. Tentu aja Ariyan juga kaget, dengar berita itu, pas masuk sekolah Ariyan buru-buru langsung cari Ica. Padahal, bell pelajaran udah berbunyi, Ariyan malah narik Ica keras-keras keluar kelas, kearah parkiran motor dan Ica pun disuruh naik ke atas motornya itu.
Akhirnya mereka berhenti di sebuah taman, ya bisa dibilang padang rumputlah, mereka duduk dibawah pohon yang rindang itu.
“ngapain lu ngajak gw kesini? Tumben biasanya ngeliat gw aja llu udah males!”
“lu kenapa mao ng-kos?”
“hah? Kok lu bisa tau! Pasti nyokap gw yang cerita, dasar ember banget sih nyokap gw?”
“udah cepet jawab!”
“lu gak perlu tau!”
“cepetan kenapa!” suara Ariyan sudah mulai meninggi!”
“ok, kalo lu mao tau, gw mau ng-kos gara-gara lu!”
“kenapa gara-gara gw!”
“karena lug w gak pernah nyaman, apa lagi sama fans lu yang banyak itu, gw jadi yang ribet, ngasih info lu lagi ngapain aja!”
“kalo lu gak suka lu bilang aja sama mereka!”
“gw udah nyoba al hasil gw yang kalah! Gw sendirian Yan, mereka banyak!’
“yaudah kalo gitu mulai besok gak bakal ada cewek-cewek yang sms atau pun nelponlu nanyain gw!”
“bener lu ye!”

Ariyan pun mengajak Ica jalan-jalan, ya… makan keliling liling. Jelas aja soalya hari ini mereka cabut sekolah.
Ke esokan harinya. Ariyan menarik Ica ke tengah lapangan, sambil berkata.
SEKARANG GW PACARAN AMA ICA, JANGAN ADA YANG SMS DIA LAGI ATAU NELPON DIA LAGI NANYAIN TENTANG GW! KARENA GW UDAH PUNYA CEWEK, KALO MASIH ADA YANG NGELAKUIN ITU, SELAMA DI SEKOLAH DIA GAK AKAN BISA AMAN!”
Ica bener-bener kaget denger itu, bisa dibilang syok berat. Dia berfikir bahwa Ariyan lagi sedeng, gak waras alias gila,. Over dosis. Setelah meberikan pengumuman itu Ariyan pun ditarik oleh Ica.
“yan! Lu lagi gila lu, kapan kita jadian!”
“bukannya kemaren saying!”
“idih apa-apan sih lu, jijik gw, jangan pake-pake saying-sayang segala, dasar gak waras lu!”
Ariyan pun menarik tangan Ica, mencari tempat yang jauh dari keramaian.
“Ca, tenang ja, kalo gw ngelakuin ini, para cewe-cewe itu gak bakal ganggu lu lagi!”
“ya moga ja!”
“dan lu gak perlu nge-kos!”
“yaudah liat ja, moga ja berhasil!”
***

“byur!”
“kalian apa-apan sih? Baju gw basah nih!”
“biarin ja, ntu pelajaran buatlu karena jadian sama Ariyan!”
“dsar cewe sinting Lu, ini cara Lu ga dapet Ariyan!”
“Lu, makin mangkak aja|”
Ica pun pergi meninggalkan mereka dengan baju basah, dan sebenarnya Ica juga merasa kalo rasda kebangetan juga sama mereka. Seandainya mereka melakukan hal yang lebih parah daripada itu bagaimana.
***
“Ca, turun dong!”
“duh apaan lagi sih mah?”
“Turun!”
Ica pun turun dengan males-malesan.
“kenapa?”
“sama orang tua ngomong kok kayak gitu!”
“maaf mah, kebiasan di sekolah!”
“emang di sekolah kamu jadi preman?”
“gak lah mah jadi pelajar yang teladan yang selalu mematuhi peraturan sekolah yang ketat dan mengesalkan itu!”
“curhat nih?”
“kgak, apaan mama ku tersayang?”
“nanti malam jangan tidur dulu ya?”
“kenapa? Ada juga orang tua nyuruh anak tidur cepet biar fresh gitu otaknya!”
“kamu in Ca kalo dibilanginnya!”
“yaudah emang ada apa?”
“udah pokoknya jangan tidur cepet, titik gak da komen gak da pertnyaan lagi!”
Sekitar jam 7 malam mama nyuruh Ica buat ganti baju dengan baju yang rapi. Ternyata mereka diundang di ulangtahun tetangga mereka. Kakaknya Ariyan, Alia. Sebenernya kalo bukan karena kak Aliya yang selalu baik sama gw, gak bakal gw nginjek rumah dimana ada jejak kakinya Ariyan.
“Assalamualikun!”
“waalaikum salam!’
Ariyan pun membuka pintu. Ica melihat Ariyan tanpa kedip.
“ya ampun Ariyan ganteng banget?”
“makasih tante!”
“iya kan Ca?”
“ah,, apa?”
“gak usah ampe terpesona gitu kali Ca!”
“siapa yang terpesona, udah mana kak Aliyanya?”
“ada di balkon atas, Tante, Om , Kiki ayo saya anter. Oh iya Ica”
“tanpa lu anterin gw juga dah tau kok!”
Keluarga Ariyan dan Ica pun makan malam dengan Susana yang menyenangkan dan sangat kekeluargaan. Tapi tidak dengan Ica. Terlihat diwajahnya begitu penuh amarah yang terpendam.
“Ca, lu kok diem ja? Gak suka sama pestanya ya?”
“ah, gak kok kak, sederhana tapi rasanya hangat banget, kerasa rasa kekeluargaanya!”
“hangat pa panas?”
“maksudnya?”
“kakak tau kali Ca, kalo kamu sama Ariyan gak akur!’
“ya, abisnya ade kakak juga sih!”
“emang kamu gak ngerasa ya Ca?”
“ngerasa apa kak?”
“biar Ariyan ja yang kasih tau!”
Ica malah jadi penasaran sama kata-kata kak Aliya, akhirnya dya beraniin diri buat memulai ngomong sama Ariyan yang lagi berdiri di balkon sambil memandang bintang.
“yan, gw mao ngomong!”
“apaan Ca?”
“em… tadi kak A;iya bilang sama gw kalo gw gak ngerasa apa yang lu lakuin sama gw, trus dya gak dibilang dan katanya lu akan bilang!”
“kenapa? Lu penasaran? Gw kasih tau gak ya?”
“yaudah kalo gak mao ngasih tau, gw gak maksa!”
Ariyan pun menahan tangan Ica.
“ca ntar dulu, gw kan becanda! Akhir-akhir ni lu Sensi banget deh!”
“mao ngomong gak?”
“iya Ica sabar ya?”
“dengerin baik-baik!”
“iya, paan lama nih!’
“gw sayang, cinta dan ingin ngelindungin lu dari serbuan laki-laki diluar sana! Gak peduli lu benci atau pun kesel sama gw, yang penting lu selalu ngeliat gw! Makanya gw selalu bersikap ngeselin sama Lu!”
Ica diam. Dya benar-benar kaget akan kalimat panjang yang Ariyan ucapkan.
“jadi Ca?”
“jadi paan?”
“lu mao gak gw lindungin?”
“emangnya lu polisi?”
“bias ja tapi jadi polisi hati lu!”
‘”gombal lu!”
“ica apaan jawabannya?”
“mao tau ya? Kasih tau gak ya?
“bales nih? Yaudah ga pa-pa!”
“bener nih ga pa-pa? yaudah dada Ariyan!”
“ica lu jahat banget sama gw!”
“hhee, sebenernya Cuma lu cowo yang ada di mata gw, tapi kayaknya gw gak pernah sadar sampe lu bilang itu sama gw!”
“jadi, iya Nih!”


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

give your sugestion
\(^o^)/

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES